Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root

Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root -  Sama halnya dengan sistem operasi pada perangkat desktop, sistem operasi yang digunakan pada smartphone-pun juga akan mengalami penurunan kinerja kalau digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Lemot atau lelet adalah salah satu ciri penurunan kinerja tersebut yang ditunjukan dengan ciri lambatnya proses kinerja smartphone yang anda miliki. Cara Mengatasi Android Lemot dapat dilakukan dengan cara yang aman tanpa harus melakukan root. Begitu juga dengan sistem android yang saat ini menjadi sistem andalan pada produk smartphone masa kini yang telah banyak di gunakan para konsumen.

Kinerja smartphone tersebut akan menurun bisa juga disebabkan oleh lama usia smartphone android anda pakai. Hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti banyaknya penggunaan aplikasi sehingga memori penuh, dan masih banyak lagi yang lainnya. Disni kami akan share tentang Tips dan Trik mengatasi android yang lelet atau bisa dibilang lemot, berikut ini adalah tips dan triknya :

Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Root

Cara Mengatassi Android Lemot


1. Matikanlah Animasi.
Salah satu indikasi yang menyebabkan ponsel anda lemah dalam proses kinerjanya yaitu perpindahan menu yang melambat. Agar lebih gesit maka matikanlah Animasi perpindahan pada menu. Caranya yaitu pilih MENU SETTING – Developer options lalu seting off pada pilihan animasi tersebut yaitu windows animation scale, animator duration scale dan juga transition animation scale.
2. Nonaktifkan Live Wallpaper. 
Live Wallpaper atau di sebut juga dengan gambar bergerak selain memboroskan baterai ternyata menggunakan Live Wallpaper juga bisa memperlambat kinerja sistem android pada smartphone anda. Alangkah baiknya anda cukup memakai wallpaper biasa saja yang tidak bergerak.

3. Hapuslah Aplikasi yang tidak penting.
Keistimewaan pada android ialah banyaknya aplikasi gratis yang terdapat pada Google Play Store. Hal tersebut membuat para pengguna android seenaknya saja menginstall berbagai aplikasi tanpa pertimbangan. Padahal semakin banyak aplikasi yang telah di instal secara tidak sadar kinerja smartphone android anda akan mengalami penurunan kinserja smartphone android anda. Oleh karena itu hapuslah aplikasi yang sekiranya anda jarang di pergunakan.

4. Gunakanlah MicroSD yang berkualitas tinggi.
Walau sudah di bekali dengan adanya memori internal yang lumayan relatif besar 4GB atau juga 8 GB namun kebanyakan para pengguna masih merasa kurang dengan memori yang telah di sediakan oleh ponsel android tersebut. maka dari itu banyak pengguna yang menambahkan smartphone nya dengan memori eksternal microSD. Menggunakan microSD yang berkualitas rendah bisa memicu smartphone android anda semakin lelet. Lebih baik gunakanlah memori yang berkualitas tinggi agar proses kinerja smartphone anda tetep terjaga dengan baik dan tidak lemot.

5. Kurang Penggunaan Widget Pada HP Android anda. 
Widget adalah sebuah sortcat dai ikon yang menampilkan sebuah informasi realtime pada homescreen. Dengan karakter selalu mengambil dan menampilkan sejumlah informasi secara realtime, jadi jika smakin banyak widget yang aktif akan berdampak pada penurunan proses kinersa smartphone android anda.

Cukup sekian tentang ulasan bagaimana cara supaya smartphone android anda tidak lelet, lihat juga artikel kami tentang aplikasi untuk mengatasi andorid lemot. Semoga tips di atas bermanfaat untuk anda yang mempunyai smartphone berbasis OS Android. Terima Kasih

0 komentar

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.