Tips dan Trik Menjadi Pokemaster Pada Game Pokemon Go

Cara bermain game pokemon go - Bagaimana cara main pokemon go untuk seorang pemula ? Bagi seseorang yang pandai untuk menangkap serta melatih pokemon, mereka sering disebut pokemaster. Disini terdapat beberapa tips agar dapat menjadi pokemaster, contohnya seperti cara menangkap pokemon, casar pikachu, arti pokestop dan gym, bertarung, cara mudah menangkap pokemon liar, dan meningkatkan level karakter.

Pada saat ini permainan yang film animasinya populer pada tahun 90an ini, pokemon go benar - benar menjadi salah satu game yang banyak di download di tahun 2016 ini. Keseruan berburu Pokemon di dunia nyata tidak hanya melibatkan anak-anak, remaja namun orang dewasa pun ikut ambil bagian pada game android dan iPhone ini. Sehingga banyak yang bertanya mengenai bagaimana cara memainkan game pokemon serta tips dan trik cepat menjadi pokemaster ?

Pada intinya, permainan yang berbasis teknologi Augmented Reality (AR) ini menghadirkan penggabungan antara dunia animasi dan dunia nyata. Monster pokemon yang biasanya hanya hadir pada layar smartphone, kini kita dapat melihatnya di dunia nyata melalui kamera smartphone dengan bantuan GPS sehingga kita perlu untuk mengatur GPS agar akurat untuk menemukan sang pokemon.

Tips dan Trik Menjadi Pokemaster Pada Game Pokemon Go

tips dan trik cepat menjadi pokemaster


Berikut beberapa cara bermain Pokemon Go agar cepat menjadi pokemaster :

  • Cara mulai bermain Pokemon Go bagi seorang pemula

Pertama-tama tentunya pemain harus mengunduh aplikasi Pokemon Go yang hadir untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Saat ini. Setelah pemain log in, terdapat perkenalan singkat oleh Professor Willow mengenai game serta membawa pemain berjalan untuk menangkap tiga Pokemon awal, Charmander, Squirtle, atau Bulbasaur.
Setelah itu, game tersebut akan membiarkan pengguna bermain dengan panduan sejumlah tips yang pada umumnya menjelaskan peta ikon dasar. Secara garis besar ada tiga bagian dasar dari Pokemon Go : menangkap Pokemon, perang gym, dan berkunjung ke Pokestop

1. Cara menangkap Pokemon

Cara menangkap Pokemon sebenarnya tidak terlalu sulit, pemain hanya perlu berjalan mengelilingi sekitar area lokasi dengan aplikasi aktif di ponsel yang akan memberitahukan ketika ada Pokemon di dekatnya. Ketuk Pokemon di peta, dan pemain akan berganti ke antarmuka khusus untuk menangkap. Warna pada cincin yang mengelilingi Pokemon akan membantu mengetahui tingkat kesulitan menangkap monster tersebut, hijau artinya paling mudah, kuning lumayan, merah paling susah.

Pokemon ditemukan pada tingkat Combat Power yang berbeda, yang kurang lebih menggambarkan berapa kuat Pokemon tersebut. Untuk menambah kekuatan (CP) Pokemon, pemain memerlukan dua sumber, stardust yaitu item umum yang diperoleh dari masing-masing Pokemon yang tertangkap dan permen khusus yang dapat didapat dengan menangkap duplikat Pokemon yang ingin ditingkatkan level-nya. Contoh saja untuk menambah CP Zubat, maka dibutuhkan stardust atau permen Zubat.

Demikian pula untuk mengembangkan Pokemon milik pemain, diperlukan lebih banyak permen Pokemon yang secara dramatis akan meningkatkan CP dari Pokemon tersebut. Pemain bisa menemukan Pokemon yang lebih tinggi tingkatnya di alam liar dan mampu meningkatkan level CP Pokemon miliknya lebih lagi apabila level sudah meningkat.

2. Arti Gym

Gym merupakan lokasi dalam game yang secara tipikal terhubung dengan wilayah utama di dunia nyata, seperti Times Square dan sebagainya, yang mana pemain dapat bertempur dengan pelatih (trainer) lainnya. Kubu yang memegang gym dapat memilih sebuah Pokemon dan melatihnya melawan sesama anggota lainnya untuk meningkatkan jumlah poin prestise terkait dengan gym. Semakin tinggi prestise, makin banyak pula Pokemon yang dapat ditempatkan di gym, yang selanjutnya menjamin peningkatan jumlah bonus harian stardust dan Pokecoins yang dapat diperoleh.

3. Arti Pokestop

Pokestop merupakan suatu tempat penting, ditandai di peta (biasanya) pada lokasi lokal. Cara utama untuk mendapat berbagai item yaitu dengan mendatangi pokestop. Ketika telah cukup dekat dari Pokestop untuk mengaktifkannya, ikon peta akan melebar ke ikon Pokeball yang berputar, mengijinkan pemain untuk mengetuknya untuk memperoleh item-item seperti :
  • Pokeballs
  • Potions
  • Revives
  • Eggs (yang dapat menetas)
Pemain juga dapat mengaktivasi modul memikat di Pokestop yang ditandai dengan segerombol hati pada peta, meningkatkan kemungkinan munculnya Pokemon di sana.
Akan tetapi tidak semua item bisa didapatkan secara gratis. Ada beberapa yang hanya bisa dibeli dengan Pokecoins, yang dapat diperoleh dengan memerangi pertempuran gym atau membelinya lewat pembelian in-app.

4. Cara meningkatkan level karakter

Aktivitas yang akan selalu dilakukan oleh pemain pokemon go adalah menangkap Pokemon, bertarung di gym, mengunjungi Pokestop. Ketiganya dalam rangka meningkatkan level karakter miliknya. Pemain juga dapat memperoleh hadiah pada saat mencapai level baru. Contoh ketika mencapai level lima, pemain diberi kesempatan untuk memilih salah satu dari tiga kode warna, merah Tim Valor, kuning Tim Instinct, dan biru Tim Mystic, dan memiliki kesempatan untuk bertarung melawan pelatih lainnya di gym.

5. Cara bertarung

Pertarungan di Pokemon Go seperti versi sederhana dari game klasik Game Boy. Pokemon berhadapan satu-satu dan dapat menggunakan salah satu dari dua cara menyerang, mengetuk pada musuk Pokemon untuk memberi serangan ringan dan mengetuk serta menahan untuk menciptakan serangan khusus ketika jarak telah terpenuhi. Pemain juga dapat menghindari serangan musuk dengan berayun ke kiri dan ke kanan.

Pertarungan berlanjut hingga salah satu Pokemon pingsan. Dan berikut tips agar selalu menang dalam pertarungan pokemon :
  • Pokemon air efektif melawan jenis api
  • api melawan rumput, dan seterusnya. 
Pokemon dapat sembuh atau hidup kembali dengan menggunakan Potions atau Revives yang dapat diperoleh dengan mengunjungi PokeStop.

  • Cara mendapatkan beberapa item yang ada pada pokemon go :

1. Pokeball / Great Ball / Ultra Ball
Pokeball adalah alat untuk menangkap Pokemon. Great Ball dapat membuka kunci level 12 dan lebih baik dalam menangkap Pokemon. Ultra Ball yang dapat membuka kunci level 20 adalah alat yang lebih berguna untuk menangkap Pokemon level tinggi. Ketiganya dapat diperoleh di Pokestop ketika pemain mencapai level tertentu, sedangkan Pokeball biasa dapat dibeli dengan Pokecoins.

2. Lucky Egg
Item yang menggandakan pengalaman yang diperoleh pemain pada setengah jam berikutnya setelah bermain. Dapat mempertahankan Pokestop atau membeli menggunakan Pokecoins.

3. Razz Berries
Item tingkat tinggi yang hadir di level 8. Razz Berries dapat digunakan pada Pokemon tingkat tinggi untuk mencegah mereka melarikan diri. Lebih banyak lagi dapat ditemukan di Pokestop ketika kuncinya telah dibuka.

baca juga artikel lainnya mengenai pokemon go :
Cara Bermain dan Download Pokemon Go di Android
Cara Cepat Meningkatkan Level Pokemon Go di Android

4. Potion / Super Potion / Hyper Potion
Ramuan untuk menyembuhkan Pokemon setelah bertarung

5. Revives
Mampu menghidupkan kembali Pokemon yang pingsan dalam pertarungan

6. Egg incubator
Digunakan untuk menetaskan telur yang dapat berisi Pokemon langka. Pemain diberikan satu incubator secara gratis tanpa batas penggunaan, namun sebagai tambahan, ada tiga incubator yang dapat ditemukan di Pokestop dan bisa dibeli dengan Pokecoins. Telur menetas setelah diinkubasi selama jumlah langkah tertentu tergantung dari jenis telurnya (umumnya dua hingga lima kilometer).

7. Incense
Item yang digunakan sementara yang dapat meningkatkan kecenderungan mengenkoding Pokemon liar bagi pengguna item untuk setengah jam selanjutnya pasca penggunaan. Dapat ditemukan di Pokestop atau dibeli dengan Pokecoins.

8. Lure Module
Item yang digunakan sementara yang dapat diaplikasikan ke Pokestop untuk meningkatkan peluang memasuki alam liar Pokemon pada Pokestop bagi semua pemain yang berada di dekatnya. Dapat ditemukan di Pokestop atau dibeli dengan Pokecoins.

  • Tips dan trik bermain Pokemon Go untuk cepat menjadi pokemaster :

1. Sasar Pikachu sebagai karakter awal
  • Ketika memulai game Pokemon Go, Professor akan bertanya apakah pemain ingin menangkap Squirtle, Charmander atau Bulbasaur. Sebaiknya jangan memilih salah satunya. Berjalanlah, di dunia nyata, hingga ponsel bergetar. Pemain akan kembali diarahkan untuk menangkap salah satu dari mereka. Berjalanlah kembali sampai memperoleh petunjuk selanjutnya. Ulangi hal tersebut sebanyak lima kali, dan Pikachu akan muncul. Pemain dapat menangkapnya sebagai karakter awal miliknya.

2. Sering mengunjungi Pokestop
  • Seperti telah disinggung sebelumnya, berkunjung ke Pokestop dapat menghadirkan berbagai hadiah menarik. Pemain harus berada dekat dengannya sebelum memutar dan mengungkapkan apa yang tertimbun dalamnya.

3. Simpan Pokecoins
  • Meskipun aplikasi Pokemon Go hadir secara gratis, namun cukup banyak transaksi in-app yang dapat menguras uang pemain. Untuk itu, sebaiknya mengumpulkan Pokecoins lewat permainan, antara lain dengan memenangkan pertarungan. Hindari penggunaan koin berlebihan untuk memperoleh Pokeball, sebaiknya mengunjungi Pokestop.

4. Menangkap dan melatih Pokemon liar
  • Gemerisik dedaunan biasanya menjadi pertanda kehadiran Pokemon liar. Ketika pemain berusaha menangkapnya, permainan akan berubah dan menggunakan kamera smartphone untuk menampilkan monster lewat teknologi AR. Cincin putih yang mengelilingi akan berubah tergantung bagaimana pemain ingin menangkapnya, semakin kecil semakin baik. Ketika warnanya berubah hijau, itu saatnya melempar Pokeball.

5. Hati-hati dengan baterai
  • Penggunaan Pokemon Go mengaktifkan berbagai fitur ponsel yang dapat menguras baterai dengan cepat. Direkomendasikan untuk mengaktifkan opsi mode penghemat baterai sebelum bermain.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai tips untuk cepat menjadi pokemaster pada game terbaru 2016 ini. Semoga artikel kali ini dapat membantu anda sekalian mendapatkan pokemon legendaris sehinggga menjadikan anda seorang pokemaster. Sekian dan terima kasih

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.