Cara Root HP Android Xiaomi Redmi Note 3G & 4G Tanpa PC

Root hp android - Bagaimana cara ngeroot hp android xiaomi redmi note seri 3G atau 4G ? Bagai mendapat angin segar bagi pengguna ponsel xiaomi Redmi Note 3G yang pada akhirnya mendapatkan giliran update ke MIUI 7, walaupun lebih terlambat dibandingkan pendahulunya Redmi 2 maupun Redmi Note 4G. Kegembiraan android redmi note 3G tidak berhenti disitu saja karena setelah update ke versi yang lebih tinggi maka ponsel xiaomi redmi 3G sudah dapat dilakukan akses root seperti halnya ketika kita melakukan cara meroot android redmi note 4G. Lalu yang menjadi pertanyaannya, apakah proses ngeroot dan cara root xiaomi redmi note 3G sama dengan root hp android xiaomi redmi note 4G ? Disinilah kita akan membahasnya.

Proses melakukan root smartphone android tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangan, maka dari itu para pengguna handphone android redmi note dalam melakukan cara root pada ponsel mereka masing-masing pasti akan mencari cara root hp xiaomi redmi note yang paling mudah dan sebisa mungkin tanpa PC. Oleh karena itu kami kali ini akan mencoba berbagi tips mengenai cara root hp android redmi note 3G maupun 4G dengan mudah dan aman. Cukup mudah untuk melakukan cara root redmi note 3G tanpa PC, metode root ini tidak memerlukan custom recovery atau persyaratan lainnya seperti yang dibutuhkan saat melakukan root pada Xiaomi Mi4i. Pada tutorial yang dituliskan oleh adamcecc.blogspot.com kali ini, hanya perlu mendownload file Zip untuk root yang dilanjutkan flashing menggunakan Mi recovery, sehingga proses rooting pada hp Redmi Note 3G dapat dikerjakan tanpa menggunakan PC.

Cara root android Redmi Note 3G tanpa PC dapat juga digunakan pada semua versi ROM bawaan Redmi Note 3G seperti versi Global Stable, China dan Global Dev. Mi recovery saja yang diperlukan untuk melakukan flashing karena harus menggunakan recovery bawaan Xiaomi. Akan tetapi cara kali ini hanya dapat digunakan pada handphone xiaomi Redmi Note 3G yang sama sekali belum pernah diroot menggunakan metode apapun, supaya tidak timbul terjadinya konflik pada aplikasi Superuser yang barang kali pernah diinstal sebelumnya. Dan juga cara root handphone xiaomi redmi note 3G berbeda dengan cara ngeroot android redmi note 4G.

Cara Root HP Android Xiaomi Redmi Note 3G & 4G Tanpa PC

Cara Root Xiaomi Redmi Note


1. Langkah cara root hp android xiaomi redmi note 3G tanpa PC :


  1. Langkah pertama download File zip pada link ini >> https://www.dropbox.com/s/01uh9ukyfdempfl/HM_Note_3G_SuperSU.zip?dl=0, kemudian pindahkan ke directori root pada MicroSD atau internal storage ponsel.
  2. Kemudian masuk ke aplikasi Updater yang terdapat pada folder Tools di hp xiaomi anda.
  3. Langkah berikutnya pilih tanda "titik tiga di kanan atas" untuk masuk ke menu, lalu pilih “Choose Update Package”, kemudian arahkan ke file Zip yang telah kita download tadi. Maka secara otomatis handphone akan melakukan reboot dan masuk ke Mi recovery untuk melakukan flashing file zip tersebut.
  4. Pada langkah ke empat ini setelah proses flashing selesai akan terjadi hp xiaomi redmi note kita reboot kembali. Setelah proses reboot selesai, buka aplikasi SuperSU yang terinstall saat flashing pada langkah nomor 3. Kemudian aplikasi SuperSU akan meminta untuk melakukan update SU binary, untuk itu pilih Normal untuk metode updatenya. Jangan sampai salah pilih TWRP/CWM karena dapat mengakibatkan hp android anda boot-loop.
  5. Langkah terakhir ketika proses update binary selesai, secara otomatis hape android kita telah dalam kondisi root. Untuk melakukan pengecheckan, dapat anda download aplikasi Root Checker dari Google Play Store.

2. Langkah unroot hp xiaomi redmi note 3G


Jika anda ingin melakukan proses unroot pada Redmi Note 3G, cukup hanya dengan menghapus aplikasi SuperSU yang telah anda download. Setelah selesai semua proses uninstall-nya maka secara otomatis handphone Redmi Note 3G sudah kembali ke posisi seperti awal tanpa root.

3. Langkah cara root hp android xiaomi redmi note 4G tanpa PC


Untuk Cara Root HP Xiaomi Redmi Note 4G ini ada 2 cara, dapat anda pilih salah satu cara yang termudah menurut anda.

1. Root Via Updater

  1. Langkah pertama download bahan root disini >> https://mega.nz/#!NAwlGICD!-EAy-8gP41P83C3yEqQ2bBIc9nLer3WNI-03KVmS_P8
  2. Kemudian copy file tersebut pada SD Card Anda dan ganti nama menjadi “update.zip
  3. Selanjutnya buka Aplikasi “Updater” setelah aplikasi terbuka, tekan menu >> select update package >> pilih file “update.zip
  4. Jika aplikasi meminta backup pada anda, tekan “OK” saja untuk membackup data data.
  5. Setelah itu akan restart secara otomatis, jika root berhasil akan terdapat pemberitahuan “Congratulation Success……….
  6. Langkah terakhir untuk mengaktifkan root permission, buka Aplikasi Security > Permission > tap pada Permission Manager dan Root Permission untuk mengaktifkan akses root.

2. Root Via Stock Recovery

  1. Langkah pertama masih sama dengan cara via updater, download File bahan root xiaomi redmi note di atas.
  2. Setelah itu copy file tersebut ke SD Card Anda dan ganti dengan nama menjadi “update.zip
  3. Kemudian buka aplikasi Updater, kemudian tekan Menu >> Reboot To Recovery Mode ( setelah itu xiaomi redmi note anda akan restart dan akan masuk ke mode recovery).
  4. Setelah itu tekan tombol power satu kali.
  5. Selanjutnya akan muncul menu , lalu pilih menu apply update from sdcard.
  6. Untuk menggeser pada pilihan menu , anda dapat menggunakan navigasi (volume down = navigasi ke bawah) dan (volume up = navigasi OK), tidak tersedia untuk navigasi ke atas.
  7. Lalu cari file “update.zip” kemudian tekan tombol volume atas >> (OK)
  8. Langkah terakhir setelah sukses, pilih “Reboot to system

baca juga arikel lainnya :
Cara Merubah Bahasa Pada Hp Xiaomi Menjadi Bahasa Indonesia
Cara Mengatasi Baterai Hp Android Tidak Bisa Dicas

Sekian artikel dari kami yang membahas mengenai tips root dan unroot hp android xiaomi redmi note 3G / 4G. Semoga artikel kami kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, dan kami ingatkan kembali ketika kita melakukan proses rooting maka kita akan kehilangan garansi pada handphone android tersebut. Sekian dan terima kasih ..

0 komentar

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.