Baterai HP Cepat Habis Padahal Masih Baru Bagaimana Mengatasinya ?

Baterai hp - Tentu anda akan bertanya - tanya kenapa baterai hp cepat habis padahal kondisi baterai hp android dalam kondisi baru. Pertanyaan mengenai baterai hp android cepat habis padahal masih baru memang sering di alami bagi setiap pengguna android yang sebelumnya mengalami masalah hp android cepat panas dan boros penggunaan daya batre. Niat hati ingin membuat baterai hp awet kembali dengan mengganti baterai hp dengan yang baru namun yang terjadi ponsel android maih saja baterai cepat ngedrop. Kejadian tersebut banyak sekali di alami karena kurangnya pemahaman penyebab hp android sering ngisi daya baterai karena baterai yang sering habis / ngedroop.

Memang masalah baterai android cepat habis sampai sekarang masih menjadi suatu problematika yang tidak dapat dihindarkan pada setiap smartphone android. Para vendor smartphone mengakalinya dengan membuat produk ponsel android keluaran terbaru dengan kapasitas baterai yang besar agar baterai hp android tersebut tidak cepat habis dan tahan panas meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama. Lalu sebenarnya apa penyebab dan cara mengatasi baterai hp android cepat habis dan panas ? Selama kondisi baterai masih normal tidak melembung, cacat ataupun bocor dapat dipastikan penyebab baterai hp android cepat habis bukan berasal dari baterai hp android tersebut.

Namun tidak menutup kemungkinan pula kondisi baterai yang normal juga akan cepat habis / ngedrop. Oleh karena itu kami disini akan mencoba berbagi tips untuk memperbaiki baterai ponsel android yang cepat habis. Langsung saja mari kita bahas ulasan selengkapnya mengenai cara agar baterai hp tidak cepat habis dibawah ini.

Baterai HP Cepat Habis Padahal Masih Baru Bagaimana Mengatasinya ?


baterai hp cepat habis padahal masih baru


Dari masalah baterai hp android ngedrop ini kita diajarkan tentang bagaimana cara yang bijak dalam menggunakan smartphone android yang kita miliki. Dengan penggunaan ponsel yang masih dalam batasan normal yang diikuti dengan perawatan yang baik seperti mulai dari cara pengisian daya / mengecharger hp android yang benar sampai memfilter aplikasi yang tidak penting pada hp android. Berikut ini akan kami berikan cara yang umumnya dilakukan untuk mengatasi baterai smartphone yang cepat habis meskipun kondisi baterai masih baru, diantaranya adalah :

Masalah baterai di android sampai sekarang masih menjadi bahan diskusi yang tak pernah berujung. mungkin akan berakhir jika perangkat eletronik sebangka hp sudah tidak menggunakan baterai sebagai sumber dayanya. untuk itu kita harus paham betul cara merawat baterai jangan asal mempraktekkan kabar yang belum tentu kebenarannya dan mencoba tips menjaga baterai yang masih belum di test hasilnya. oleh karena itu kita akan coba cari tahu sebenarnya penyebab android cepat drop itu apa.

Solusi baterai hp cepat habis padahal masih baru


Kenali baterai hp android dari umur pakai

  • Baterai juga memiliki masa kadaluarsa atau sering disebut cycle time, layaknya sebuah makanan. Cycle time itu sendiri dihitung berdasarkan setiap kali charger atau mengisi daya, jadi cycle time didapat ketika kita mulai mengkoneksikan hp / ponsel android dengan charger. Semakin sering melakukan isi daya maka jatah hidup si baterai juga semakin berkurang. Jika sudah mendekati kadaluarsa maka baterai drop dan tidak bisa diisi sama sekali.

Perlakuan yang kurang tepat pada baterai hp android

Kebiasaan yang kurang tepat kepada hp android seperti yang pernah kita alami mengisi daya sambil menyalakan hp, main game, telephone atau browsing? Apabila kebiasaan tersebut masih anda jalani maka sebaiknya anda hentikan mulai sekarang karena alasannya adalah :
  • Pertama membahayakan diri kita sendir
  • Kedua membahayakan perangkat. Ketika di pakai dan di isi daya tentu baterai akan terasa hangat dan mengisi daya sambil di pakai ibarat mengisi botol yang bocor yang mana sulit atau lama untuk penuh. Belum lagi jika yang di pakai untuk charging adalah charger kw atau bukan charger ori dijamin pengisian akan memakan waktu lebih lama ( true story ).

Pastikan tidak ada kerusakan sistem hp android

  • Mungkin ada konfigurasi atau pengaturan di system yang membuat daya tahan baterai jadi menurun. Oleh karena itu pastikan bahwa system benar - benar aman dan normal. Kami sarankan jangan pernah instal ROM pada android sobat, sebab itu belum teruji keamanan dan kinerjanya. Daripada mendapat masalah baterai drop di kemudian hari mending menghindari sejak dini.

Cek kepastian kondisi baterai 

  • Kita dapat memastikan kondisi baterai hp android yang baru kita beli / baterai android yang masih baru mengalami kerusakan (ngedrop) atau tidak dengan cara menukarkan pada hp android lainnya. Jika baterai yang dipasang pada ponsel android yang lain tidak mengalami masalah apapun namun jika dipasang pada ponsel android anda sendiri baterai menjadi boros dan cepat habis maka dapat dipastikan kerusakan berasal dari perangkat android itu sendiri. Terdapat kemungkinan hp android yang sudah lama dicas namun cepat habis dan tiba - tiba mati adanya kerusakan pada IC Chargernya.

baca juga :

  1. Cara Membuat Baterai HP Android Menjadi Awet Kembali Seperti Baru Lagi
  2. Penyebab Baterai Hp Android Tidak Bisa Dicas / Dicharge

Demikian cara mengatasi baterai hp android yang masih baru cepat habis / ngedrop pada kesempatan kita kali ini. Semoga cara diatas dapat memberikan manfaat untuk kita semua sehingga kita dapat mengetahui yang sebenarnya penyebab baterai hp sering ngedrop berasal dari beterai hp itu sendiri atau karena kerusakan di perangkat smartphone. Sekian dan terima kasih ..

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.