Cara Membuat Baterai Hp Awet Kembali Seperti Baru Lagi

Baterai hp android - Bagaimana cara membuat baterai hp android awet kembali seperti saat kondisi hp baru ? Membuat baterai android seperti baru lagi memang bukanlah suatu tindakan yang tidak akan bisa terjadi karena dengan mengetahui cara membuat baterai android seperti baru akan menjadikan baterai hp android cepat habis menjadi awet kembali. Memang tidak dipungkiri bahwa masalah abadi pada setiap ponsel android tidak lain bukanlah baterai hp android cepat habis dan cepat panas. Dan baterai hp android yang ngedrop tidak hanya terjadi pada sebuah ponsel android lama saja namun terkadang baterai hp cepat habis padahal masih baru juga dapat terjadi.

Sebenarnya hp android dapat awet kembali meskipun sebelumnya baterai hp android cepat habis dengan melakukan baterai kalibrasi. Namun untuk melakukan kalibrasi pada baterai hp android diperlukannya suatu akses root pada smartphone android karena dengan meroot hp android kita dapat melakukan penyetingan yang lebih mendalam pada ponsel android yang kita miliki tersebut. Dan cara ampuh membuat baterai android seperti baru dengan metode kalibrasi baterai dapat dilakukan menjadi 2 hal yaitu cara kalibrasi baterai android tanpa root dan juga cara kalibrasi baterai android via cwm. Jadi jika kita ingin melakukan kalibrasi baterai hp android sebaiknya kita lakukan aktivitas root hp android terlebih dahulu.

Dengan melakukan kalibrasi baterai ponsel android, semua data - data yang tersimpan di "batterystats.bin" kita akan terhapus sehingga dapat membuat kondisi baterai menjadi baterai baru. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini TechnoEcho akan mencoba berbagi tutorial tentang cara kalibrasi baterai android dengan battery calibration. Mari langsung saja kita simak mengenai cara membuat baterai android seperti baru lagi dengan cara kalibrasi baterai android agar baterai ponsel android kita akan menjadi seperti baru dan lebih tahan lama dari sebelumnya.

Cara Membuat Baterai Hp Awet Kembali Seperti Baru Lagi

cara kalibrasi baterai android
cara kalibrasi baterai android dengan battery calibration


Namun sebelum kita mulai membahas bagaimana cara membuat baterai hp awet kembali yang sebelumnya baterai hp cepat habis padahal masih baru ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu akan kenapa baterai hp cepat habis. Sehingga kita melakukan kalibrasi baterai hp android dengan dasar yang benar karena borosnya batre hp karena penggunaan smartphone android yang kurang sesuai. Berikut alasan mengapa baterai hp android tidak awet yang sering terjadi dialami oleh banyak pengguna hp android, diantaranya :

  1. Banyaknya aplikasi berjalan yang kita aktifkan pada smartphone android tersebut.
  2. Penggunaan charger smartphone dengan baik (dapat mempengaruhi pengisian baterai pada hp android tersebut). Disarankan menggunakan charger yang sesuai dengan smartphonenya.
  3. Terlalu lama bermain game atau permainan akan memicu baterai hp android cepat habis dan tidak awet di kemudian harinya.
  4. Atur intesitas cahaya (jangan terlalu cerah), karena dapat menyebabkan baterai cepat habis.

Apabila hp android milik kita sudah di-root, mari langsung saja kita masuk pada langkah membuat baterai android seperti baru. Langkah - langkah membuat baterai android awet kembali adalah :

Cara Melakukan Kalibrasi Baterai Hp Android


  1. Pertama - tama unduh Battery Calibration, kemudian install seperti biasa yang kita lakukan menggunakan hp android.
    cara kalibrasi baterai android dengan battery calibration
    cara kalibrasi baterai android dengan battery calibration
  2. Setelah itu pastikan baterai di ponsel android kita telah terisi 100%. Lakukan pengisian daya terlebih dahulu jika kondisi baterai belum penuh / full.
  3. Apabila baterai hp android sudah 100%, kemudian buka Battery Calibration yang telah kita download sebelumnya.Setelah itu tekan tombol Battery Calibration yang ada di tengah >> tunggu hingga muncul notifikasi Calibration succeeded >> lalu klik OK.
  4. Jika kalibrasi sudah selesai, yang perlu untuk kita lakukan sekarang adalah menggunakan ponsel android tersebut sampai kondisi baterai benar - benar kosong (0%) kemudian charge kembali dalam keadaan mati (offline charge) sampai baterai penuh 100% kembali.
  5. Setelah melakukan offline charging sampai 100%, gunakan smartphone android kita kembali seperti biasa dan rasakanlah perbedaan stamina dan daya tahan baterai android yang telah di kalibrasi ini.

baca juga :

Penyebab Baterai Hp Android Tidak Bisa Di Cas / Di Charge
Penyebab Dan Solusi Baterai Hp Android Dicas Malah Berkurang

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja kita mengulas tentang cara kalibrasi baterai android dengan battery calibration agar dapat membuat baterai hp android awet kembali. Semoga artikel kami kali ini dapat berhasil dilakukan dan bisa menjadi cara ampuh membuat baterai android seperti baru lagi sehingga masalah baterai hp android cepat habis dapat teratasi. Sekian dan terima kasih ..

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.