Solusi Fingerprint Xiaomi Redmi 3 Yang Tidak Berfungsi

Android fingerprint unlock - Bagaimana cara mengatasi fingerprint hp android tidak berfungsi ? Ponsel android tidak bisa dibuka karena sensor fingerprint android tidak bekerja merupakan salah satu kekurangan yang ada ada pada fitur teknologi terbaru yakni sensor sidik jari atau fingerprint. Meskipun demikian fitur fingerprint tetap memiliki banyak kelebihan lainnya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna hp android. Dengan adanya fitur fingerprint di smartphone android kita akan menjadi lebih aman untuk menyimpan data yang ada pada sebuah handphone android karena tangan - tangan jahil tidak akan bisa membuka layar yang terkunci oleh sensor sidik jari fingerprint android. Nah.. pada kesempatan ini kami akan mencoba berbagi pengalaman ketika kami dihadapkan dengan masalah fingerprint tidak berfungsi di hp android xiaomi redmi 3.
Fitur fingerprint hp android adalah salah satu fitur untuk membuka layar hp android yang terkunci dengan meletakan jari pada sensor fingerprint yang ada pada bodi hp android. Meskipun untuk membuka layar hp android juga menyediakan fitur keamanan lainnya seperti pola, pin dan kata sandi namun hany sensor fingerprint yang sangat praktis dalam penggunaanya. Lalu bagaimana cara memperbaiki sensor fingerprint hp android yang error tersebut Namun sebelum kita memulai pembahasan mengenai cara memperbaiki sensor scanner sidik jari yang tidak berfungsi sebaiknya kita mencari tahu terlebih dahulu yang menjadi penyebabnya, dan berikut ini adalah penyebab fingerprint xiaomi redmi note 3 tidak berfungsi :
  • Sistem mengalami error
  • Bugs pada ROM MIUI yang masih belum stabil
  • Dan memang sensor fingerprint mengalami kerusakan.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai cara mengatasi fingerprint hp android xiaomi redmi 3 pro yang tidak berfungsi / rusak. Walaupun tips kali ini tentang cara memperbaiki fingerprint xiaomi redmi note 3, namun metode ini dapat digunakan pada hp xiaomi versi apa saja. Hal tersebut dikarenakan cara mengatasi sensor fingerprint xiaomi redmi 3 pro tidak berfungsi ini merupakan cara dasar mengatasi fingerprint android yang tidak berfungsi yang sering digunakan pada umumnya. Mari langsung saja kita lihat tutorial tentang cara memperbaiki fingerprint tidak berfungsi hp xiaomi semua tipe secara lengkap dibawah ini.

Solusi Fingerprint Xiaomi Redmi 3 Yang Tidak Berfungsi

cara mengatasi fingerprint xiaomi redmi note 3 tidak berfungsi


Produk smartphone xiaomi redmi note 3 pro merupakan salah satu tipe dari hp xiaomi dengan fitur fingerprint terbaik. Daya tarik peminat hp xiaomi pada smartphone yang satu ini tidak hanya karena adanya sensor sidik jari saja melainkan dengan harga yang cukup terjangkau kita dapat memiliki hp xiaomi redmi 3 pro yang dibalut dengan segudang spesifikasi terbaik. Kamera yang memiliki resolusi 16 Megapixel yang ditanamkan pada xiaomi redmi redmi 3 pro tentu akan membuat para pecinta foto selfie ingin segera memiliki ponsel android tersebut.

Meskipun sensor sidik jari / fingerprint merupakan suatu teknologi terbaru dan tercanggih yang namanya perangkat elektronik tentu akan mengalami kerusakan. Untuk itu kita perlu mengetahui solusi dari masalah fingerprint hp xiaomi yang rusak sebelum kita mengalaminya dahulu. Berikut ini adalah cara yang dapat kita lakukan sendiri untuk memperbaiki fingerprint hp xiaomi yang tidak berfungsi sebelum kita membawanya ke service center. Berikut cara mengatasi fingerprint error xiaomi redmi 3 pro, diantaranya :

Cara mengatasi fingerprint xiaomi redmi all tipe


1. Restart System Xiaomi


  • Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi fingerprint tidak berfungsi pada redmi 3 pro adalah dengan merestart smartphone xiaomi tersebut. Dengan mematikan perangkat android xiaomi tersebut kita dapat mengatasi sistem yang error pada suatu ponsel android. Meskipun cara ini merupakan cara yang paling umum dan mudah ketika suatu smartphone mengalami error pada sistem, tidak ada salahnya jika mencoba cara yang pertama ini.

2. Update ROM MIUI ke Versi Terbaru

  • Apabila kita sekarang masih menggunakan ROM MIUI 7 dan dapat dikatakan memiliki problem maka lebih baik kita melakukan pembaharuan ke ROM versi terbaru misalnya MIUI 8 agar dapat mengatasi sensor sidik jari yang rusak tersebut. Update ROM ini bertujuan untuk memperbaiki bugs dan ROM versi terbaru memiliki fitur-fitur baru yang telah ditambahkan oleh pihak Xiaomi. 
Note
Perlu untuk anda ketahui bahwa beberapa ponsel Xiaomi jika di update ke MIUI versi terbaru Global stable untuk lokasi Indonesia biasanya pengaturan 4G LTE nya di lock, oleh karena itu kita harus mengetahui informasi mengenai ROM Xiaomi terlebih dahulu.

3. Flash ROM Distributor ke Global

  • Cara berikutnya untuk mengatasi fingerprint xiaomi redmi 3 pro tidak berfungsi adalah dengan melakukan flashing ROM distributor atau yang biasa disebut ROM abal-abal ke ROM resmi Global stable. 

Seperti yang kita ketahui, bahwa ROM distributor memiliki banyak kekurangan contohnya saja seperti :
  1. Banyak bloatware
  2. Iklan yang tiba-tiba muncul dan menganggu
  3. Tidak stabil
  4. Serta tidak akan pernah mendapatkan update MIUI versi terbaru

baca juga :


Demikian artikel mengenai cara memperbaiki fingerprint xiaomi redmi note 3 yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Apabila cara diatas masih belum dapat mengatasinya maka sebaiknya untuk kita bawa ke service center hp xiaomi agar dilakukan penanganan yang lebih lanjut. Sekian dan terima kasih ..

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.