Aplikasi Penambah RAM Untuk Mengatasi Android Lemot | Tutorial

Aplikasi penambah RAM untuk mengatasi android lemot - Bagaimana cara menambah ram android agar hp android tidak lemot ? Cara memperbesar ram android merupakan salah cara yang saat ini sering dicari oleh para pengguna smartphone android yang menginginkan memiliki banyak aplikasi namun terganjal karena kapasitas RAM yang tidak besar. Jika hal seperti itu masih tetap dipaksakan maka yang terjadi selanjutnya adalah android menjadi lemot karena kapasitas ram yang kurang besar.

Mula-mula perlu kami luruskan kembali bahwa pada dasarnya cara memperbesar ram android itu tidak bisa. Menambah ram android tidak berarti dengan mengganti RAM internal yang sudah ada. Sehingga, jika RAM internal Android Anda sesuai spesifikasinya hanya 512MB, bukan berarti anda dapat menggantinya dengan kapasitas RAM 1GB.


Cara menambah ram di android pada dasarnya adalah melalui cara membuat virtual memory dengan beberapa macam metode aplikasi penambah ram seperti Swap File, Swap Partition (Linux Swap), ataupun ZRAM. Selain itu memperbesar kapasitas ram android dapat dilakukan dengan cara menambah memori internal android atau dengan cara meningkatkan kinerja RAM menggunakan aplikasi penambah ram android yang salah satunya adalah ram manager pro yang dapat diunduh pada aplikasi google play pada ponsel android.

Cara mempercepat kinerja android agar handphone android tidak lambat gunakanlah cara yang aman, seperti dengan menambah ram android tanpa root itu lebih baik. Oleh karena itu kami menyarankan jika ingin memperbesar kapasitas RAM hp android menggunakan metode SD Card atau kartu memori yaitu menggunakan aplikasi yang bernama Swapper dan aplikasi SD Booster.

Aplikasi Penambah RAM Untuk Mengatasi Android Lemot | Tutorial

aplikasi penambah ram


Berikut ini adalah tutorial menggunakan aplikasi penambah ram sebagai cara untuk mengatasi android lemot :
1. Cara menambah RAM smartphone android dengan aplikasi Swapper
  • Download dan Install Aplikasi Swapper >> link download Google Play
  • Setelah installasi selesai, buka aplikasi Swapper.
  • Aktifkan pada bagian Active Swap on Boot.
  • Lalu, pada bagian Swap File Position, pilih SD Card FAT Partition.
  • Setelah itu pada bagian Swap File Size, silahkan anda masukkan space sesuai keinginan untuk digunakan sebagai virtual memori, misalnya 2000 MB.
  • Setelah itu silahkan simpan konfigurasi.

2. Cara menambah RAM smartphone android dengan aplikasi SD Booster
  • Download Aplikasi SD Booster >> link download Google Play
  • Install Aplikasinya.
  • Setelah installasi selesai silahkan buka aplikasi SD Booster.
  • Pada bagian Cache Size, isi nilai cache yang diinginkan (Rekomendasi saya : 1024 kb atau 2048 kb).
  • Sedangkan nilai yang ditunjukkan di kolom Cache Size (Current) menunjukkan nilai cache yang digunakan untuk saat ini.
  • Pada bagian Check Set On Boot, berfungsi agar nilai cache tidak secara otomatis kembali ke awal setiap kali perangkat Anda mengalami restart ulang.

Jika cara diatas rumit untuk anda atau jika anda menginginkan cara yang lebih praktis mengatasi android lemot dengan cara menambah ram android, silahkan unduh aplikasi RAM Manager. Tersedia untuk versi FREE dan PRO.

baca juga artikel lainnya :


  1. Cara mengatasi android lemot dengan cepat !! 
  2. 5 penyebab kinerja android menjadi lemot

Demikian tips dan trik dalam hal meninggkatkan kapasitas RAM di hp Android pada artikel kami kali ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Pada dasarnya menambah ram android bukan berarti anda menambah secara fisik RAM Internal ponsel / tablet android milik anda, jika dapat dikatakan ini hanya Virtual Memory saja. Terima kasih

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.