Cara Mendapatkan Bintang 5 dari Pelanggan GO-RIDE


baca juga :

Go-Jek Indonesia - Bagaimana cara mendapatkan bintang 5 dari pelanggan Go-Ride melalui aplikasi smartphone android ? Costumer go-jek sekarang ini lebih menyukai dan percaya untuk memilih driver yang tidak memiliki rating gojek di bawah 4 bintang. Hal ini dikarenakan pernah beredar kenakalan dari supir ojek online kepada pelanggannya, meskipun tidak semua driver go-ride seperti itu kabar tersebut dapat membuat rating gojek turun terus. Untuk itu diperlukan sebuah tips agar bisa memperoleh 5 bintang dan kepercayaan pelanggan go-ride kembali kepada jasa ojek online yang aplikasinya dapat kita unduh melalui google playstore android.

Pada dasarnya para costumer gojek atau go-ride menginginkan kecepatan dan kemudahan pemesanan, penentuan destinasi yang fleksibel, serta yang terpenting adalah keamanan dan kenyamanan ketika menggunakan jasa ojek online tersebut. Akan tetapi bagi para pengemudi ojek online yang masih pemula kurang mengerti akan apa yang diinginkan dari para costumer mereka. Lalu bagaimana cara memperoleh 5 bintang dari costumer go-ride tersebut ? Yang pasti berikanlah pelayanan terbaik untuk para pelanggan gojek tersebut, jangan hanya memaksakan costumer untuk memberikan 5 bintang atas fasilitas yang kita berikan meskipun feedback kita tidak terlalu baik.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan beberapa tips agar pelanggan memberikan rating 5 atas pelayanan gojek yang kita berikan. Tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips supaya pelanggan memberi rating terbaik pada driver gojek. Dan tips kali ini kami dapatkan dari salah satu situs jasa ojek online yang sudah terpercaya di Indonesia. Mari langsung saja kita lihat apa saja yang bisa dilakukan untuk menjadi sebuah cara agar pelanggan GoJek memberikan 5 bintang kepada driver secara lengkap pada ulasan dibawah ini.

Cara Mendapatkan Bintang 5 dari Pelanggan GO-RIDE

cara mendapatkan 5 bintang dari pelanggan go-ride

Berikut ini merupakan 11 tips yang dapat driver go-ride lakukan untuk memberikan minat kepada pelanggan agar apresiasi 5 bintang diberikan kepada sang driver, diantaranya adalah :

Tips Mendapatkan Bintang 5 dari Pelanggan GO-RIDE


1. Budayakan senyum, salam, sapa kepada pelanggan

  • Jika anda sedang berbicara kepada pelanggan baik itu melalui telpon saat pemesanan, berbicara langsung saat perjalanan maupun menjemput dan ketika selesai perjalanan, biasakan untuk memberikan salam dan selalu tersenyum.

2. Gunakan atribut resmi GO-JEK agar tampak berpenampilan rapi

  • Salah satu cara agar kita lebih mudah untuk dikenali oleh pelanggan pastikan anda untuk selalu menggunakan jaket GO-JEK selama Anda bekerja. Supaya terlihat rapi alangkah lebih baiknya jika anda mengenakan sepatu tertutup, celana panjang, kemeja serta gunakan helm SNI agar Anda selamat berkendara.

3. Periksa kondisi kendaraan sebelum berkendara

Sebelum anda mulai mengantarkan costumer ke tempat tujuan, pastikan terlebih dahulu :
  • Kaca spion Anda terpasang dengan baik
  • Lampu depan motor Anda menyala
  • Lampu sein berfungsi
  • Pastikan pijakan kaki dalam keadaan baik

4. Berikan kabar kepada Pelanggan hanya saat anda sudah tiba di lokasi penjemputan

  • Ketika sampai di lokasi penjemputan, barulah kita menghubungi pelanggan gojek tersebut dengan maksud agar si pelanggan tidak terlalu lama menunggu.

5. Selalu tawarkan masker, penutup rambut, dan berikan helm resmi GO-JEK kepada Pelanggan
  • Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Pelanggan Anda.

6. Menawarkan rute / jalanan yang ingin dilalui Pelanggan

Untuk menghindari perbedaan rute antara rute yang diinginkan Pelanggan dengan rute yang Anda ingin lalui alangkah lebih baiknya jika anda menawarkan rute yang ingin dilalui oleh pelanggan. Berikut contoh percakapan driver dengan pelanggan agar tidak terjadi perbedaan rute :
  • Driver : Selamat sore Ibu Monica, kira - kira Ibu mau lewat jalan mana untuk menuju ke Kota Kasablanka ?
  • Pelanggan : Biasanya sih saya lewat Mampang terus lewatin Rasuna Said.
  • Driver: Baik ibu, akan saya antar sesuai dengan permintaan Ibu Monica ya.

7. "Geser untuk memulai pekerjaan" hanya ketika Anda sudah bertemu Pelanggan

  • Hal ini dilakukan untuk mencegah kesalahpahaman, dan juga, Anda sangat tidak diperkenankan untuk geser tombol memulai pekerjaan sebelum bertemu pelanggan.

8. Sedia jas hujan sebelum kehujanan

  • Tidak ada salahnya untuk mempersiapkan jas hujan untuk anda dan pelanggan anda karena cuaca yang tidak menentu. Hal ini bertujuan Pelanggan tetap merasa nyaman ketika berkendara saat hujan.

9. Pastikan Anda berkendara dengan hati-hati dan selalu patuhi rambu lalu lintas

  • Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Anda dan Pelanggan, pastikan Anda mengendarai motor dengan baik dan patuh pada rambu lalu lintas.

10. "Geser untuk menyelesaikan pekerjaan" hanya ketika Anda sudah mengantarkan Pelanggan ke tujuan

  • Pastikan Anda tidak menekan tombol "Selesai" sebelum Anda selesai mengantarkan Pelanggan ke tujuan.

11. Jangan meminta uang lebih dan selalu berikan kembalian yang sesuai kepada Pelanggan

  • Meminta uang lebih kepada Pelanggan dapat mengurangi tingkat kenyamanan dan kepuasan Pelanggan. Oleh karena itu mintalah uang sesuai dengan tarif yang tertera di aplikasi smartphone ketika pemasanan.

baca juga :
  1. Cara Mengetahui Titik Spot GoJek Yang Ramai
  2. Cara Setting Aplikasi GPS Android Agar Lebih Akurat

Demikian artikel kali ini yang mengulas tentang cara agar driver diberi 5 bintang oleh pelanggan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan pelayanan prima, Anda pantas menyandang gelar Driver Bintang 5. Sekian dan terima kasih, Salam Satu Aspal!

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.