Cara Mengaktifkan Akun Grab Driver Yang Dibekukan


baca juga :

Akun grab di suspend - Bagaimana cara mengaktifkan akun grab driver yg dibekukan ? Terlalu lama tidak aktif atau tidak beroperasi karena kesibukan yang ada sering kali membuat akun grab driver di nonaktifkan tanpa kita sadari. Tentu jika terjadi demikian kita tidak akan bisa masuk / login ke akun grab yang kita miliki sehingga kita tidak dapat menjadi driver ojek online tersebut. Alhasil, pemasukan kita tentu akan berkurang apabila kita tidak segera mengaktifkan kembali akun driver yang dibekukan tersebut.

Memang sekarang ini banyak sekali yang menjadi penyebab akun driver grab dinonaktifkan (suspend) mengingat maraknya para driver ojek online yang melakukan tindakan curang. Untuk itu tidak ada salahnya jika kita mengetahui hal - hal yang perlu kita hindari agar akun driver grab tidak dibekukan. Namun jika kita terlanjur sudah mengalami masalah akun yang dibekukan tersebut, bagaimana cara membuka suspend grab driver yang telah dibekukan tersebut ? Namun sebenarnya bukan hanya akun driver grab saja yang dapat dinonaktifkan karena tidak menutup kemungkinan jika akun grab penumpang diblokir juga dapat terjadi pada para pelanggan jasa ojek online.

Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami TechnoEcho akan mencoba memberikan solusi jika anda mengalami masalah seputar login aplikasi grab yang tidak bisa dibuka karena akun yang telah ditangguhkan tersebut. Perlu untuk kita ketahui apabila kita mulai tidak dapat login pada aplikasi grab menggunakan akun yang telah kita miliki, kita patut mewaspadainya karena tidak menutup kemungkinan jika hal tersebut merupakan salah satu ciri ciri akun grabbike kena suspend. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengaktifkan kembali akun yang dibekukan oleh pihak grab di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Akun Grab Driver Yang Dibekukan

cara mengaktifkan akun grab driver yg dibekukan

Sebelum kita memulai untuk membahas cara membuat akun grab diver yang dibekukan agar dapat menjadi aktif kembali, mari kita lihat beberapa hal yang perlu untuk kita perhatikan agar akun grab yang kita miliki tidak dinonaktifkan oleh pihak grab itu sendiri. Diantaranya adalah :

Penyebab akun dinonaktifkan oleh pihak grab

1. Terlalu sering mengganti nama

  • Demi memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, Pihak Grab akan menonaktifkan akun grab yang kita miliki apabila kita terlalu sering menganti nama pengguna. Jika terjadi hal tersebut maka kita tidak akan dapat login dan mendadak keluar sendiri dari aplikasi grab tersebut.

2. Terlalu sering menolak orderan

  • Perlu untuk kita ingat, janganlah sekali - kali kita menolak orderan apabila kita memang tidak memungkinkan atau tidak ada niatan untuk cari orderan saat itu. Hal ini dikarenakan akun driver yang kita miliki akan masuk dalam daftar pengawasan apabila kita terlalu sering cancel orderan sehingga tidak menutup kemungkinan jika sewaktu - waktu akun driver grab yang kita miliki akan disuspend.

3. Mendapat bintang 1 dan "report"

  • Jika kita sebagai penumpang grab yang sedang merasa kesal dengan driver grab yang kurang memberikan pelayanan terbaik alangkah bijaksananya jika kita tidak memberikan penilaian 1 bintang pada rating driver grab tersebut. Tindakan tersebut tentu akan berpengaruh besar terhadap driver dengan pihak grab dan hal terburuk yang akan terjadi akun grab driver tersebut tidak dapat digunakan kembali.

4. Terlalu sering mengangkut penumpang yang sama

  • Memiliki pelanggan tetap bukanlah suatu hal yang asing bagi para driver namun jika hal tersebut terlalu sering kita lakukan tanpa kita mencari orderan dari penumpang lain maka tidak menutup kemungkinan jika pemblokiran akun driver grab akan kita alami. Hal ini dikarenakan sistem pada aplikasi grab akan menganggap kita sebagai driver sedang melakukan "fake" seperti order sendiri.

5.  Menggunakan plat motor berbeda

  • Mungkin yang satu ini emang jarang banget terjadi ya, namun jika ada yang lapor langsung via email bisa jadi tuh akun kamu di nonaktifkan.

Cara Membuat Akun Driver Grab Yang Disuspend Agar Aktif Kembali


Mengajukan banding kepada pihak grab melalui email

Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan saat akun grab yang kita miliki dianggap oleh pihak grab adalah dengan mengajukan banding lewat email. Dengan kita mengirim email ke grab biasanya kita akan mendapatkan balasan kurang lebih 1x24 jam jika kita mengirim pada jam operasional kerja (senin - jumat). Akan tetapi sering kali kita tidak tahu bagaimana cara membuat kata - kata untuk memohon agar akun diaktifkan kembali oleh pihak grab tersebut. Untuk itu mari kita lihat pada ulasan di bawah ini mengenai kalimat untuk mengajukan banding kepada pihak grab via email :

Isi email grab agar cepat di respon oleh pihak grab

Penerima : Support.id@grab.com
Subjek/cc : Akun Grab Saya di Bekukan Tidak Bisa Login Mohon Bantuannya

Isi Email yang akan di kirim :
Assalamualaikum mba atau mas grab yang sedang membaca pesan ini, Saya sebagai Andi sebaagai pemilik nomer 081234567890 ingin mengkonfirmasikan bahwa akun grab saya tidak bisa login ke aplikasi grab karena di bekukan sehingga balik ke tampilan awal di mana saya harus login ulang.
Jika mba atau mas berkenan bisa gak tolong bantu untuk cek apa ke salahan saya sehingga akun grab saya di bekukan?

Saya tunggu jawabannya secepatnya untuk bantuannya saya ucapkan terimakasih banyak.

Telepon Langsung Ke CS Grab

Jika kita ingin mendapatkan respon yang lebih cepat agar akun grab dapat diaktifkan kembali kita dapat secara langsung menghubungi CS Grab pada nomer 021-80648777

Baca Juga :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang bagaimana cara kita untuk membuka akun driver grab yang dibekukan. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

artikel menarik lainnya :

0 komentar

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.