Maret 31, 2019

Solusi Indikator Baterai Xiaomi Nyala Tapi Tidak Nambah Saat Dicas

baca juga :




HP dicas tidak nambah - Bagaimana cara mengatasi HP Xiaomi yang di charge tapi tidak bisa nyala ? Kejadian ini terjadi pada HP Xiaomi Redmi 4 yang saya miliki mengalami masalah indikator baterai nyala saat ngecas tapi tidak mengisi daya. Bermula dari hp xiaomi yang mati total karena kehabisan baterai setelah mendengarkan musik di tape mobil via usb.

Namun setelah di cas selama berjam - jam persentase baterai tidak bertambah padahal led merah menyala terus saat melakukan pengisian daya dilakukan. Lantas apa penyebab baterai hp xiaomi yang tidak terisi tersebut ? Dan bagaimana solusi baterai mengisi tapi tidak bertambah pada HP Xiaomi Redmi tersebut ?

baca juga :

Setelah melakukan beberapa pencarian mengenai cara mengatasi baterai hp yang tidak bisa penuh tersebut, akhirnya saya menemukan cara kejut baterai hp. Langkah ini merupakan salah satu cara menghidupkan baterai hp yang mati total dengan mengisi daya menggunakan power supply. Untuk itu mari langsung saja kita simak cara memperbaiki batre hp android yang tidak nambah saat dicas di bawah ini.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Mati Total Yang Dicas Tapi Tidak Bisa Hidup
Solusi Indikator Baterai Xiaomi Nyala Tapi Tidak Nambah Saat Dicas


Langkah ini sering kali digunakan para teknini hp untuk menghidupkan hp android yang mati total namun sebenarnya kita dapat melakukannya sendiri. Pada dasarnya penyebab masalah HP Xiaomi dicas tidak nambah tersebut dikarenakan kondisi baterai ponsel yang sangat kosong.

Oleh karena itu diperlukan pengecasan secara langsung kepada PIN baterai agar lampu LED tidak hanya berkedip berwarna merah saat terhubung sambungan daya dengan langkah - langkah sebegai berikut :

Cara Mengatasi Baterai HP Xiaomi Yang Dicas Lampu LED Merah Hanya Berkedip


Untuk memperbaiki HP Xiaomi mati total yang pada saat di cas hanya lampu led merah saja yang berkedip ada beberapa peralatan yang perlu untuk kita persiapkan, diantaranya :

  • Obeng
  • Avo Meter
  • Desktop charger
  • Adaptor Multi / Power Suply (pilih salah satu)

Cara Cepat Mengisi Daya Baterai HP Xiaomi Yang Kosong Dengan Power Supply


  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan mematikan smartphone dan keluarkan sim card beserta kartu memori
  2. Lalu buka secara perlahan sampai seluruh bagian petutup belakang terlepas
  3. Setelah semua bagian yang menghalangi konektor baterai hp xiaomi terlepas, lepas konektor baterai dengan hati - hati
  4. Lakukan pengecekan pada konektor bagian (-) dan (+) menggunakan avo meter. HP xiaomi akan tidak bisa di cas secara normal jika tegangan baterai kurang dari 3 Volt
  5. Kemudian siapkan desktop charger dan setting power supply pada tegangan 5 Volt
  6. Sambungkan kabel (+) dan (–) pada desktop charger ke power supply. Lalu tempelkan kembali jarum Power Supply ke konektor baterai
    Solusi Indikator Baterai Xiaomi Nyala Tapi Tidak Nambah Saat Dicas
  7. Biarkan baterai terisi daya selama 5 menit atau tunggu sampai baterai memiliki voltase minimal 4 Volt
    Solusi Indikator Baterai Xiaomi Nyala Tapi Tidak Nambah Saat Dicas
  8. Langkah terakhir, pasang kembali baterai dan nyalakan hp xiaomi. Apabila hp android xiaomi sudah bisa hidup maka lanjutkan pengisian daya menggunakan charger bawaan ponsel hingga penuh 

Disclaimer

Langkah ini sudah berhasil saya gunakan untuk menghidupkan hp xiaomi redmi 4 dengan jenis baterai tanam yang mati total saat itu. Jika memang belum dapat mengatasi masalah baterai tidak bertambah saat di charge yang anda gunakan, bisa jadi terdapat kesalahan langkah atau mungkin kerusakan pada bagian lain.

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatasi HP Xiaomi yang di cas / di charge indikator LED menyala merah namun baterai tidak mengisi. Agar masalah tersebut tidak terulang kembali, alangkah lebih baiknya jika kita tidak membiarkan HP Xiaomi kehabisan baterai jika sudah ada peringatan baterai hampir habis. Sekian dan terima kasih ..

Semua tutorial akan dicoba pada Channel Youtube saya. Open chat via whatsapp !


Diberdayakan oleh Blogger.